-->

Mengenal Lebih Dekat Dwi Saputro

 

Mengenal Lebih Dekat Dwi Saputro

Hollaa.. Perkenalkan nama saya Dwi Saputro saya anak kedua dari dua bersaudara yang saat ini masih menempuh pendidikan di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta. Saat ini jurusan yang saya tempuh yaitu Pertanian walaupun tidak ada latar belakang mengenai dunia Pertanian namun saya akan tetap belajar lebih mengenai dunia pertanian ini. Kegiatan saya yang saat ini masih aktif di luar jam perkuliahan yaitu mengikuti komunitas film "Montase", Selain itu saya juga memiliki hobi dalam bidang musik. Salah satunya adalah Viercella.




Viercella adalah band metalcore/electronica yang berasal dari Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. Saya tergabung dengan band yang bernama Viercella ini sudah cukup lama sekali bahkan sudah sangat lama dari belum ada nama, terus berganti Silence In The Room hingga sampai sekarang dengan nama Viercella ini.

Selain di Viercella, saya juga menyalurkan hobi bermusik saya dengan mengikuti kegiatan bermusik lainnya dengan teman – teman di komunitas Jogja Music Geeks.

Okee.. ngomong – ngomong soal musik
Musik.. apa itu musik? Googling dulu.. Eh :)) Sebenarnya saya belum seutuhnya mengetahui mengenai musik namun saat ini masih banyak belajar dengan teman – teman. Saya tidak telahir dari keluarga seniman apalagi spesialis di bidang musik, bukan. saya hanya terlahir dari keluarga baik – baik :)) Awal mula saya bermusik adalah sejak SMP kelas 7 dengan alat musik yang pertama saya pegang dan mainkan yaitu gitar akustik milik paman saya yang saat itu berada di rumah saya. Saat itu sudah ada gitar di atas kursi dan yang ada di pikiran saya"okee saya harus kenalan". Ketika sudah berkenalan dengan gitar, saya bingung kelanjutan selanjutnya apa, karena pada saat itu saya kurang tau bagaimana cara memainkan nya.. hmm.. yasudah. Tidak berhenti di situ saya pun mencari tahu mengenai kunci gitar di google menggunakan Handphone butut saya yang merek nya.. N0k14, tapi saya lupa tipe-nya. Selain belajar di google mengenai kunci – kunci gitar kebetulan tetangga saya tepatnya teman depan rumah saya jago main gitar saat itulah saya setiap malam sampai larut malam belajar gitar. Belum lama belajar gitar ketika di sekolah saya melihat ada teman saya yang memegang gitar dia adalah Dimas Adhitya Maulana(yang saat ini dia adalah gitaris dari dari band kami). Karena hobi yang sama membuat kita mulai saling mengenal dan menjadi teman.


Oya, di Viercella ini posisi saya adalah Bassist.
Bassist.. kenapa saya lebih memilih menjadi bassist atau pemain bass?
Dulu saya pernah berpikir bahwa memainkan bass itu gampang, bass yang senarnya hanya ada 4 itu saya fikir hanya tinggal dibetot satu persatu lalu ditekan kuncinya mengikuti nada dan kunci gitar lalu ya tinggal deng, deng, deng, deng! Saja. Karena setahu saya dulu ya hanya itu.

Pertama kali masuk studio musik dulu. Mbak-mbak penjaga studio menanyakan berapa jam untuk latihannya Pesan satu jam atau dua jam dek?” suara mbak penjaga studio pada saat itu.
Lalu saya jawab dengan pede dan lantangnya satu jam mbak !!
Masuk studio dulu yang saya lihat pertama kali pada saat itu adalah bass, ketika mengangkat bass terasa berat banget namun dalam hati saya berkata biarpun terasa berat sebisa mungkin saya harus bisa memainkannya sambil berdiri setidaknya maklumlah ini adalah pertama kali saya memegang bass :)) entah lagu apa saja yang kita mainkan :))

Untuk Personil Band dulu.. hmm…
Soal personil band dulu, semenjak SMP saya ngeband ya dengan gitaris kami sekarang yaitu Dimas adhitya Maulana sampai saat ini-pun kami masih sering ngeband bahkan manggung dengan nama band “Viercella”..

Kalau bicara soal Genre Musik dulu.. saya belum bisa menjelaskan detilnya, tetapi yang jelas dulu kami belum mengetahui arah music kami dan mau dibawa kemana musik kami. Namun sekarang Alhamdulillah sudah mendapat pencerahan.  Kami sudah konsisten dengan musik kami, dan untuk genre, kami lebih cenderung mengarah ke Metalcore dengan perpaduan suara Synth, Piano, String dan berbagai efek unik lainnya.

Oya satu lagi, sebelum mengakhiri perkenalan saya melalui artikel ini kami segenap keluarga besar VIERCELLA minta doanya untuk kelancaran Album pertama kami yang mungkin akan kami rilis dalam waktu dekat. Bocoran: kemungkinan pada tahun 2018 album kami akan rilis.

Media sosial Resmi Dwi Saputro






0 komentar