-->

Cerita dibalik Festival Musik "One Music One Soul" Sragen yang di alami oleh Viercella




One music one soul adalah acara festival ke 2 kami yang pernah kami ikuti, one music one soul bertempat di Gondang dan lebih tepatnya di Gedung Serbaguna Gondang Sragen.

Acara tersebut diikuti oleh berbagai macam band dengan genre yang berbeda ( sesuai pada acaranya yang menyebutkan ALL GENRE )
Saat itulah menjadi kesempatan bagi kami untuk menunjukan kemampuan kami diacara tersebut, namun sayangnya kami mengalami kendala disaat sebelum perform, yakni ketika memasang kabel dan laptop untuk sampling yang mana disana tidak tersedia colokan khusus untuk kabel dan laptop kami.
Namun hal itu tidak membuat kami putus asa, setelah itu kami tetap berusaha dan akhirnya Ricky ( Drummer VIERCELLA ) membawa kabel cadangan yang support untuk dipanggung nanti.

Ketika persiapan di panggung mungkin kami menghabiskan waktu cukup lama untuk menge-test sampling kami agar bisa lancer pas dipanggung sebagaimana untuk drummer di headset ( Kiri suara sampling dan kanan suara metronome ) dan pada stage / panggung suara output dari sampling saja.

Setelah semua fix dan oke, akhirnya kami mulai performing, saat itu pas ditengah-tengah lagu ternyata samplingnya mati lagi ( entah dimatikan dari “Tukang Mixernya” atau memang kabelnya bermasalah ( tp sepertinya bukan dari kabelnya )
Pas itu juga kami tetap melanjutkan lagi cover kami ( ketika itu kami membawakan lagunya Asking Alexandria – Candlelit Dinner With Inamorta ) dan mengganti suara sampling tengah menjadi petikan,
Namun hal luar biasa yang kami alami di One Music One Soul adalah ketika penonton yang benar-benar support kedatangan kami hingga dari Intro sampai akhir lagu mereka melihat kami, mendengarkan kami, moshing dan bersenang-senang ria bersama kami, hal tersebutlah yang membuat kami sangat bersemangat pada saat itu dan mengabaikan sampling dan kesalahan teknis disana.

Pembelajaran itulah yang mungkin akan kami perbaiki suatu saat nanti, karena kepuasaan penggemar / penonton adalah kesenangan hati bagi kami. Meskipun terjadi kesalahan teknis tersebut, tp tak apa karena kami sudah mendapat tempat / peringkat 4  dari berbagai band yang sudah ada dan band kami adalah band keras satu-satunya yang ada di Acara tersebut. Rasa hormat bagi kami untuk kalian penggemar kami, Queen Studios, dan penyelenggara One Music One Soul, disana sangat luar biasa, Terima Kasih, semoga suatu saat ada event lagi mungkin kami bisa ikut berpartisipasi lagi.

Untuk kedua kalinya di Festival yang berbeda kami mendapat juara 4. Mungkin Next Event Juara 3,2 dan 1. 


0 komentar